Minggu, 08 Juni 2008

Saya paling bodoh

Bukan bermaksud medo'akan diri sendiri.. saya ingin menceritakan pengalaman saya ketika saya mengatakan kalimat di atas pada orang tua saya, dan saya tersadar, akhirnya saya bisa menerima diri saya..

Begini ceritanya...

Saya menelpon orang tua saya, saya katakan pada mereka bahwa saya ingin berhenti kuliah.. Lho kenapa? tanya mereka. Jawab saya, karena saya paling bodoh, saya ga bisa apa-apa..

Singkat cerita akhirnya saya mulai merenung dengan kata saya di atas.. apa benar saya yang pling bodoh? atau memang saya ini bodoh?

Trus klo bodoh masalahnya apa? memang udah bawaan lahir, Tuhan sudah ngasi segitu, kenapa protes, itu udah takdir saya..

Bukan berarti kita pasrah sama takdir, kita tetap berusaha buat belajar.. setelah belajar sungguh-sungguh trus hasilnya kurang memuaskan, ya..terima saja, itu memang kemampuan kita, kenapa kita harus pusing dan merasa diri kita ga bisa..

Semakin kita ga bisa nerima diri kita, semakin kita merasa tersiksa.. terima saja diri kita apa adanya.. coba sekarang pikirkan bagaimana kita bisa bermanfaat bagi orang lain, melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain..

Tidak ada komentar: