Kamis, 20 November 2008

Siapa Tuhan kalian?

Maaf, posting ini terlambat, gimana mau posting, saya ga ada koneksi internet di kos, ini aja pake internet kampus (lho ko' malah jadi curhat?)..

Begini, saya hanya mau nanggapi atas di-eksekusinya Imam Samudera Cs (Lha tu kan terlambat juga ngasi komentar, ya alasannya sama seperti di atas)..

Pas beberapa hari sebelum di-eksekusi, saya heran melihat berita di-TV, ada beberapa orang yang sangat-sangat mendukung apa yang udah dilakukan Imam Samudera Cs, bahkan mereka menganggapnya sebagai pahlawan.. Saya heran, ko' pembunuh dianggap pahlawan, dan yang lebih aneh lagi, mereka ini siap melanjutkan "perjuangan" Imam Samudera Cs.. Sepertinya pembunuhan dianggap biasa, kematian dianggap biasa, apa mereka ga merasa sedih klo misalnya salah satu anggota keluarga mereka mati akibat bom.. Memang kematian itu ada di Tangan Tuhan, tapi dari cara seseorang mati terkadang kita ga bisa terima, apalagi akibat bom..

Islam juga mengajarkan, hukuman mati bagi orang yang membunuh orang lain, nah wajar klo mereka di-eksekusi kan?

Sebenarnya, negara kita ini sudah aman, ko' malah ada beberapa orang yang mau neror negara sendiri, aneh.. Pe-neror dianggap pahlawan..

Ya.. alasan mereka seh jihad, mati syahid, masuk surga deh.. Saya pernah diberi nasihat oleh bapak saya, begini kata beliau:

"Apa dengan cara begitu mereka masuk surga, apa ga ada cara lain?"

Selama ini, dari saya kecil, yang saya kenal, maksudnya Tuhan yang saya kenal adalah Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.. Tuhan yang saya kenal adalah Tuhan Yang Cinta Damai, "Peace and Love"..

Entah tuhan seperti apa yang mereka kenal, mungkin tuhan yang pendendam, tuhan yang suka membunuh sehingga menyuruh mereka untuk membunuh manusia lainnya, tuhan yang suka merusak, tuhan yang.. Entah lah seperti apa tuhan mereka..

Klo Tuhan kalian seperti apa?

Tidak ada komentar: