Selasa, 29 Juli 2008

Saya adalah setan..

Hehehe.. Akui saja klo sebenarnya kita ini adalah setan itu sendiri, ga usah nga-mbinghitamkan setan. Klo salah, ya udah salah, itu pilihan kita, itu perbuatan kita.

Dalam Al-Qur'an sendiri, dikatakatan bahwa setan itu memang musuh yang nyata, nah.. klo nyata tentu kita bisa liat dong.. nah (lagi).. setahu saya yang nyata hanya apa yang saya bisa lihat di sekitar saya, di bumi ini, termasuk manusia itu sendiri.

Pernah dengar klo setan minta pensiun sama Tuhan? Begini wawancara setan dengan Tuhan:

Setan: "Tuhan, saya minta pensiun saja tahun ini..!"
Tuhan: "Lho, kenapa neh? Ehem.. ehem.. Bosan jadi setan ya?"
Setan: "Bukan Tuhan.."
Tuhan: "Trus kenapa dong?"
Setan: "Begini Tuhan.. Saya lihat pekerjaan saya sudah ga sesuai dengan zaman sekarang, manusia sekarang ga digoda pun oleh saya sama saja, pas saya baru mau membisikan untuk melakukan perbuatan aneh-aneh, lah malah dia yang duluan, atau jangan-jangan Tuhan dah nyiptain mahluk saingan buat saya?"
Tuhan: "Ga ko', dari dulu memang kamu?"
Setan: "Iya ya, klo gitu saya pensiun saja lah Tuhan, saya malah takut nanti saya yang malah tergoda oleh manusia. Saya udah di neraka, entar nerakanya neraka yang paling bawah lagi, klo misalnya saya jadi lebih jahat hanya gara-gara manusia.."
Tuhan: "Okey deh.. Sana istirahat dulu di neraka, neraka sepi tuh, udah lama neh ga ada yang nginap.."
Setan: "Makasi Tuhan.."


Cerita di atas saya kutip di salah satu surat kabar, dengan banyak perubahan tapi substansinya tetap sama, saya lupa saya baca di surat kabar mana..

Klo mau direnungkan, ya memang seperti itu, manusia hanya bisa cari kambing hitam buat dosa mereka, klo begitu manusia ga bisa dipersalahkan buat dosa-dosanya, karena setan lah yang bersalah..

Nah mulai sekarang ga usah cari kambing hitam lagi, coba lihat diri sendiri, kita punya mata buat melihat, telinga buat mendengar, otak buat berpikir, hati buat meresa dan merenung.. Semua itu diberikan Tuhan agar kita bisa memilih mana yang baik dan mana yang benar..

Ketika kita ga bisa memanfaatkan semua pemberian Tuhan itu dengan benar, maka saat itu lah kita jadi setan.. Wah.. ternyata jadi setan itu gampang ya.. Bagi yang mau menggantikan posisi setan yang udah pensiun, ayo cepat ada lowongan, segera kirimkan lamaran ke..

Ga usah dikirim pun, sebenarnya kita ini memang udah jadi setan..

Tidak ada komentar: